Daerah Liburan di Solo Favorit Yang Mesti Dikunjungi
Siapa yang tentunya tidak pernah mendengar dengan kota Solo. Salah satu Kota di Jawa Tengah ini yang kini bernama legal Surakarta memang sangat familiar di kalangan para wisatawan. Solo Tak hanya mempunyai sebuah latar sejarah yang betul-betul kental, tapi Solo juga mempunyai bentang alam yang juga cantik. Maka tak heran apabila banyak tempat wisata Solo yang sangat menarik untuk bisa dikunjungi. Ialah mulai dari tamasya alamnya, wisata budaya, tamasya sejarah, dan religi, hingga dengan modern.

Lalu apa saja tempat tamasya yang berada di Solo yang sepatutnya Anda kunjungi. Rekomendasi daerah tamasya Solo yang seharusnya untuk masuk ke daftar kunjungan pada saat berwisata di kota ini. Yang pertama Grojogan Sewu Tawangmangu dimana Salah satu dari daerah tamasya di Solo ini yang paling familiar serta banyak didiskusikan oleh para pelancong yaitu Grojogan Sewu Tawangmangu. Dimana Destinasi wisata berupa air terjun yang setinggi 80 meter berlokasi pada sisi barat dari Gunung Lawu, dan sekitar 37 kilometer dari kota Solo.


Air terjun hal yang demikian yaitu termasuk yang tertinggi yang berada di wilayah Jawa Tengah. Untuk dapat menuju ke lokasi ini, para pelancong juga patut mendaki merupakan setidaknya 1.000 anak tangga. Ditambah lagi dengan panorama dari kanan dan kiri yang cantik, karenanya perjalanan Anda akan terasa menjadi lebih menyenangkan. Selain itu mitosnya, kalian juga tidak boleh datang ke tempat ini dengan pasangan jikalau tidak berharap hubungan asmara Anda bubar di tengah jalan.

Kemudian Anda dapat mengunjungi Keraton Surakarta. Kalau Anda berkeinginan belajar seputar sejarah dari kota Solo secara lebih rinci, maka berkunjunglah ke Keraton Surakarta. Dimana Bangunan ini telah didirikan pada tahun 1744 oleh Susuhunan Pakubuwana II untuk dapat menggantikan Keraton Kartasura yang telah hancur lebur karena peristiwa Geger Pecinan pada tahun 1743 silam. Sampai saat ini, bangunan ini masih dapat difungsikan sebagai tempat tinggal untuk Sri Sunan sekaligus menjadi sebuah tempat tamasya yang banyak dikunjungi di kota Solo.

Daerah Liburan Solo selanjutnya ialah Taman Sriwedari ialah salah Objek tamasya dan sejarah di Kota Solo. Daerah tamasya di kota Solo ini ialah kompleks pertamanan yang berada di tempat Laweyan, kota Solo, tempat ini telah ada dari era kepemimpinan Pakubuwana X. Dimana Selain dipakai untuk lokasi diselenggarakannya sebuah hiburan rutin pada Malam Selikuran. Dimana Taman Sriwedari ini juga pernah diaplikasikan sebagai lokasi untuk penyelenggaraan PON tahun 1948.

Kemudian Anda juga dapat mengunjungi Museum Manusia Purba Sangiran yang Lokasinya tak berada persis di dalam Kota Solo. Akan tapi obyek wisata yang satu ini menjadi salah satu tujuan destinasi wisata yang juga patut dikunjungi pada saat Anda sedang berada di Solo. Dimana dari namanya, bahwa Museum Manusia Purba Sangiran ini merupakan sebuah museum arkeologi yang berada di Desa Kalijambe, kota Sragen, Jawa Tengah. https://solo.co.id/ itu Objek liburan sejarah dan edukasi ini yang letaknya dekat dengan sebuah web fosil purbakala Sangiran, dan telah diatur UNESCO sebagai warisan dunia.

Selanjutnya ialah Taman Balekambang. Apabila Anda suka tempat tamasya dengan suasana yang asri dan dengan pohon-pohon hijau yang sejuk, maka datanglah ke Taman Balekambang yang berada di Jalan Ahmad Yani, kota Solo. Taman dengan luas 10 hektare ini sudah dibangun KGPAA Mangkunegara VII tahun 1921 untuk kedua putrinya, merupakan GRAy Partini dan juga GRAy Partinah. Salah satu Tempat liburan Solo ini bisa dibagi menjadi dua. Yakni Rumit pertama Partinah Bosch Sedangkan rumit satunya yakni bernama Partini Tuin atau Taman Air Partini.

Our Privacy Notice has been updated to explain how we use cookies, which you accept by continuing to use this website. To withdraw your consent, see Your Choices.